Kisah Sedih Ibu Yang Melahirkan Putrinya Di Usia 70 Tahun

Rajo.jpg okSelaluBaruNet – Nama wanita ini adalah Rajo Devi Lohan, wanita asal India, yang sempat menjadi sorotan publik di tahun 2008 karena melahirkan putrinya, Naveen, di usia 70 tahun melalui program bayi tabung.

ibu tertua ini sedang sekarat dan terancam meninggal, akibat komplikasi usai kehamilannya. Saat ini usia Rajo hampir menginjak 75 tahun. “Satu-satunya alasan saya masih hidup dan melawan penyakit ini adalah Naveen,” ujarnya. Impian Rajo adalah bisa melihat putrinya yang kini berusia 5 tahun itu tumbuh dewasa dan menikah.

Rajo dan suaminya, Bala Ram, telah menikah 50 tahun. Namun, dirinya belum juga dikarunia anak. Keinginan memiliki keturunan, membuat Rajo dan suaminya mengambil jalan tempuh IVF. Mereka mengambil pinjaman £ 2.000 atau Rp 30 juta, perawatan IVF.

Kondisi Rajo membuat dokter yang merawatnya, Anurag Bishnoi, kebanjiran kritik karena membiarkan perempuan renta hamil, dan memiliki risiko tinggi melahirkan.

Dan benar saja, usai melahirkan putrinya, kondisi Rajo semakin kritis hingga kini. Bahkan dirinya tidak mampu untuk menggendong putrinya. Ia berharap dengan peninggalannya, masa depan Naveen akan terjamin dan tidak merepotkan siapapun.

Meski ia memiliki harapan untuk melihat anak semata wayangnya menikah, Rajo tetap tidak dapat menolak takdir jika ia meninggal sebelum anaknya dewasa. “Ia anak saya satu-satunya, ia akan mewarisi semua properti saya, tanah seluas 172 ribu meter persegi adalah miliknya.”

Rajo.1