Kopi Lebih Sehat Pakai Kayu Manis Dibanding Gula

tehSelaluBaruNet – ┬áBenarkah jika minum kopi tanpa menggunakan gula lebih sehat?. Meskipun rasanya pahit, Anda bisa pilih kayu manis sebagai pengganti gula.

Sebagai pengganti gula, Anda dapat mengganti satu sendok teh gula dengan kayu manis, yang lebih bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengontrol diabetes.

Seperti dikutip dari Thehealthsite, Jumat (26/12/2014), kayu manis memiliki nutrisi dari kandungan mangan, serat, minyak esensial, dan kalsium. Kalsium dan serat yang dikombinasikan dengan garam empedu di tubuh, dapat terlibat untuk membantu transportasi garam tersebut.

Minyak esensial memberikan bantuan dengan mengatur kerja asam lambung pada makanan dan memperbaiki kerja pencernaan. Ini juga bertanggung jawab untuk mengurangi peradangan yang disebabkan gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus besar, dan sariawan lambung.

Kandungan serat juga memainkan peran kunci dalam mengurangi masalah-masalah pencernaan umum seperti, sembelit dan diare. Secangkir kopi dengan gula bila diganti dengan kayu manis juga berkhasiat menjaga diabetes.

Seperti ditulis dalam Diabetes Care Journal, kayu manis sangat efektif untuk mengatasi diabetes tipe 2 dengan meningkatkan kadar glukosa dan lipid seseorang dengan mengatur tingkat insulin dan juga bermanfaat dalam proses metabolisme karbohidrat.

Sumber:okzone.com