Lawanlah Perut Buncit Dengan Makanan Tinggi Serat

tinggi seratSelaluBaruNet – Makanan cepat saji memang praktis dan menyenangkan karena tidak merepotkan bagi yang bekerja. Tapi tahukah anda bahwa ternayata makanan cepat saji ini memiliki efek buruk terhadap kesehatan anda? Lawanlah perut buncit dengan beberapa jenis makanan ini.

Sarapan terbaik bagi anda yang bekerja adalah dengan makanan berprotein dan tinggi serat seperti sereal, yang tidak hanya sehat bahkan bisa membantu Anda menghilangkan perut buncit.

jika anda berdiet dengan pola makan yang tidak sehat maka bisa menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan anda karena penyempitan arteri. Sebuah studi menunjukkan bahwa kerusakan dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Ahli gizi menyarankan tambahkan protein dan serat dalam makan pagi Anda, seperti sereal gandum manis atau rendah gula dicampur dengan non-lemak yogurt, susu rendah lemak, atau susu kedelai dan ditutup dengan buah segar.

Meski sarapan tinggi lemak sudah terbukti tidak bagus buat kesehatan, yang lebih parah lagi adalah tidak sarapan samasekali. Akibat yang paling jelas bagi Anda yang tidak sarapan adalah mood yang buruk dan daya ingat yang kurang. Tetapi lebih dari itu, kebiasaan tidak sarapan bisa mengakibatkan obesitas, masalah persendian, bahkan memicu beberapa jenis kanker.

Sarapan yang mengikis lemak perut adalah sereal gandum. Karena sarapan gandum bisa menurunkan tingkat kortisol, hormon stres yang terkait dengan berat badan dan kecenderungan untuk menumpuk lemak pada perut.

Jadi, disarankan mengkonsumsi tiga ons gandum utuh sekali sehari, yang bisa Anda dapatkan dari sepotong roti gandum utuh, atau satu porsi sereal. Diet tinggi serat dapat mengurangi risiko kematian.