Makanan dan Minuman yang Paling Tidak Sehat

junk foodSelaluBaruNet – Selain enak ternyata makanan cepat saji seperti junk food dan lain sebagainya terus menjadi makanan favorit yang diburuh banyak orang, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Tapi tahukah anda bahwa ini merupakan jenis makanan yang tidak sehat jika sering dikonsumsi?

1. Makanan dari tepung halus Makanan dari tepung halus, seperti donat, cake, pasta, mie, dan lainnya memang terlihat tak menyehatkan, namun kamu tidak akan sadar akibat buruk jika mengonsumsinya setiap hari. Gantilah dengan makanan dari tepung gandum untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

2. Susu

Kita selalu dihadapkan dengan persepsi bahwa susu sangatlah baik untuk kesehatan. Tapi itu berlaku jika kamu mengonsumsi susu yang rendah lemak atau dengan skim. Susu rendah lemak bisa mengurangi hal-hal buruk dan menambah kalsium serta vitamin D.

3. Junk food Bagian yang paling sangat disayangkan adalah saat mengetahui bahwa junkfood, makanan yang digemari hampir setiap orang berada di peringkat teratas sebagai makanan palin tidak sehat. Junk food, seperti kentang goreng, burger, pizza, dan fried chicken dengan tumpukkan keju dan mayones, serta lemak-lemak lainnya sudah pasti tidak sehat. Jika sulit menahan godaan, boleh menikmatinya namun jangan terlalu sering dan seimbangkan dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi dan bernutrisi.

4. Daging yang diproses Ketika ada daging segar di pasar, mengapa harus membeli daging kemasan yang melalui proses. Daging yang telah diproses dengan tambahan bahan kimia, seperti sosis, nugget, dan lainnya bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan, seperti menyebabkan kanker dan lainnya.

5. Snack kering kemasan Snack kering di dalam kemasan mungkin menjadi favorit yang bisa menemani waktu santai. Sayangnya, snack-snack di kemasan inilah yang bisa mengakibatkan dampak buruk, salah satunya adalah obesitas. Belum lagi snack-snack tersebut terdiri dari lemak jenuh dan juga MSG. Yuk, mulai sekarang coba kurangi konsumsi makanan di atas dan ganti dengan yang lebih sehat