Makanan Ini Tidak Boleh dikonsumsi Setelah Olahraga

sehatSelaluBaruNet – Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan  bugar setelah berolahraga, namun yang terjadi sebaliknya adalah  berat badan semakin bertambah padahal sudah melakukan olahraga teratur. Masalahnya adalah karena mengkonsumsi makanan yang salah setelah berolahraga. Benarkah?

Jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi setelah berolahraga

Daging merah

Daging merah adalah salah satu jenis makanan yang sulit di cerna oleh tubuh, sehingga tidak bisa di ubah menjadi sumber energi dalam waktu cepat. Bila dikonsumsinya sesudah berolahraga, tentunya olahraga yang anda lakukan tidak menghasilkan apa-apa. Karena setelah membakar kalori & lemak, anda kembali menambah kalori & lemak dengan mengkonsumsi olahan daging merah.

Sayuran mentah
Sayuran mentah tidak baik jika dikonsumsi setelah berolahraga. Setelah berolahraga, tubuh kehilangan banyak sekali nutrisi. Jika hanya sayuran saja yang dikonsumsi maka itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi karena tubuh membutuhkan ekstra serat dan protein yang tidak semuanya ditemukan dalam sayuran.

Junk food

Junk food adalah makanan yang berkolesterol tinggi dan mengandung banyak lemak, tentunya tidak baik bagi kesehatan. Lemak juga dapat mengganggu proses pembentukan otot tubuh sehingga dapat menghambat untuk mendapatkan bentuk yang ideal. Itulah alasanya mengapa setelah berolahraga tidak diperbolehkan mengkonsumi junk food.

Makanan berlemak dan berbagai jenis snack
setelah berolahraga, jangan mengkonsumsi makanan berlemak  karena berat badan akan bertambah jika anda mengkonsumsi jenis makanan ini.

Makanan yang mengandung gula atau soda
Gula memberikan efek yang dapat merusak tubuh dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu dari efek gula adalah memperlambat metabolisme tubuh. Metabolisme memainkan peran penting dalam proses penurunan berat badan. Semakin cepat metabolisme Anda, semakin cepat pula Anda mendapat bentuk tubuh yang Anda impikan.