Manfaat Brokoli Bagi Pengidap Autis

brokoliSelaluBaruNet – Autis terjadi karena perkembangan sistem saraf yang mengalami kelainan, sehingga sulit bagi mereka untuk membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memahami emosi serta perasaan orang lain. Berikut ini manfaat brokoli bagi pengidap autis

Sulforaphane adalah zat kimia yang dibuat ketika kita mengonsumsi brokoli , kubis dan kecambah. Zat kimia  yang memberikan rasa pahit  ini ternata bisa membantu mengobati autisme. Penderita akan peningkatan luar biasa ‘ setelah 4 minggu mengkonsumsi brokoli, dimana sikap mereka akan lebih tenang dan lebih ramah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa brokoli bisa memegang kunci untuk mengobati autisme.

Penelitian yang dilakukan terhadap beberapa anak laki-laki pengidap autis mengatakan bahwa, obat-obatan yang digunakan saat ini hanya mengontrol gejala seperti agresi, hiperaktif atau masalah tidur, tetapi tidak mengatasi penyebab yang mendasari kondisi tersebut.

Penemuan ini menunjukkan ada kemungkinan untuk menciptakan sebuah pil yang bisa mengobati sampai ke akar autisme untuk pertama kalinya. Peneliti Dr Paul Talalay , seorang profesor farmakologi di AS yang telah menghabiskan 25 tahun terakhir meneliti alam lemari obat , mengatakan : ” Ini adalah studi kecil tapi efek yang sangat, sangat besar .

Penelitian, dari Rumah Sakit dihormati MassGen untuk Anak-anak dan Johns Hopkins University, baik di Boston, terjadi di tengah kekhawatiran tentang peningkatan tingkat autisme .

Lebih dari satu dari 100 anak-anak Inggris menderita autis atau kondisi terkait seperti Sindrom Asperger – peningkatan 10 kali lipat pada 30 tahun yang lalu .