Manfaat buah kelapa

kelapaSelaluBarunet – Buah kelapa sangat bermanfaat bagi tubuh baik untuk makanan maupun industri kecantikan sehingga beberapa selebriti seperti Demi Moore dan Madonna menggunakannya dalam berbagai keperluan. Bahkan Model Miranda Kerr menggunakannya pasca-kehamilan dan penurunan berat badan.

Tumbuhan atau tanaman kelapa sendiri diperkirakan berasal dari daerah pesisir di Samudera Hindia di sisi Asia, namun dalam perkembangan dunia kini tanaman kelapa telah bertumbuh dan beredar luas hampir di seluruh pantai tropika di dunia. Sebagai tumbuhan atau tanaman yang multiguna tentu saja banyak sekali manfaat penting dari tanaman ini namun dalam artikel ini hanya terbatas pada manfaat dari buahnya saja. Apa saja manfaatnya, simak saja di Manfaat dan Khasiat Buah Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

Kandungan Pada Air Kelapa Muda

Perlu diketahui bahwa air kelapa mengandung 4,7% dari total padatan, 2,6 % gula, 0,55 % protein, 0,74 % lemak, serta 0,46 % mineral. Komposisi gizi yang baik dari buah kelapa tersebut menyebabkan air kelapa dapat difungsikan sebagai media untuk pertumbuhan mikroba, misalnya saja Acetobacter xylinum yang digunakan untuk produksi nata de coco.

Manfaat dan Khasiat Dari Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan :
1. Mengobati penyakit demam berdarah dengan meminumnya secara rutin dan teratur.
2. Menghilangkan rasa lelah dan lesu akibat kegiatan yang padat.
3. Mengobati perut cacingan pada tubuh anak-anak. Dengan menambahkan sedikit sari jeruk pada setiap gelas air kelapa muda. Sebaiknya diminum teratur 3x sehari.
4. Memperlancar buang air kecil atau sebaliknya mengurangi lancarnya buang air kecil. Karena air kelapa muda berkhasiat untuk membersihkan saluran kemih.
5. Pembasmi cacing pada saluran usus. Dengan meminum air kelapa muda dengan teratur 3x sehari ditambah 1 sdt minyak zaitun.
6. Mencukupi kebutuhan cairan bagi ibu/wanita yang sedang hamil.
7. Sebagai penetralisir untuk orang yang sedang mabuk yang disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu.
8. Air kelapa muda disinyalir mengandung anti virus, anti bakteri, dan anti jamur yang sama seperti yang terkandung pada air susu ibu.
9. Mampu menjaga fungsi pencernaan atau metabolisme dalam tubuh.
10. Sebagai pereda mual-mual dan muntah-muntah.
11. Disinyalir mampu memecah batu ginjal. Air kelapa berkhasiat melunakkan kerak dalam ginjal.
12. Merupakan cairan isotonik yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh.