Manfaat Buah kelapa

kelapa-ok-150x150SelaluBaruNet – Buah kelapa sangat bermanfaat bagi tubuh baik untuk makanan maupun industri kecantikan sehingga beberapa selebriti seperti Demi Moore dan Madonna menggunakannya dalam berbagai keperluan. Bahkan Model Miranda Kerr menggunakannya pasca-kehamilan dan penurunan berat badan.

“Minyak kelapa, santan dan air memiliki sifat pelembab yang luar biasa dan bergizi untuk kulit,” kata Lena Korres, pengembangan merek direktur Korres, yang menggunakan santan kelapa di showergel nya.

Santan yang berasal dari buah ini kaya akan nutrisi, bekerja untuk memelihara dan melembabkan. Pada saat yang sama menghilangkan kotoran dengan sifat alami antimikroba. Minyak kelapa sanagat baik karena kaya akan nutrisi dan melembabkan serta menghaluskan kulit.

Salah satu merk kecantikan terbaru di Inggris menggunakan kelapa parut yang dikeringkan digunakan pada tubuh, wajah dan rambut. Meskipun ini tidak cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak. kelapa mungkin merupakan pelembab yang efektif, namun perawatan kulit dalam jumlah yang tinggi dapat menyumbat pori-pori,” kata dermatolog Dr Samanth.

Miranda Kerr mengaku mengkonsumsi empat sendok makan sehari – dengan salad, memasak dan secangkir teh hijau – dapat membantunya menurunkan berat badan. Minyak kelapa juga digunakan oleh atlet, termasuk Inggris rugby tim dan pemain Liga Premier.

“Minyak kelapa mengandung lemak jenuh lebih dari mentega kata Dr Elisabeth Weichselbaum, seorang ilmuwan nutrisi di British Nutrition Foundation. ‘Asupan tinggi lemak jenuh dikaitkan dengan peningkatan risiko kadar kolesterol darah tinggi. ”