Manfaat Buah Sirsak

sirsakSelaluBaruNet – Sirsak merupakan buah yang memiliki rasa paling lezat. Buah ini dipetik dari pohon sebelum sepenuhnya matang karena akan cepat jatuh jika terlalu matang.

ketika matang buah ini siap untuk dimakan. kulitnya sedikit lunak dan hijau muda eksternal. Kulit tipis dan ditutupi dengan biji berbentuk kerucut. Daging, putih, bijinya berwarna hitam, dan memiliki rasa manis-asam yang menyenangkan.

Buah sirsak selalu ada sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Sirsak memiliki beberapa varietas tanpa biji, tapi jarang, dan cenderung memiliki daging berserat.

Manfaat: Buah sirsak tidak hanya lezat dan sehat tetapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit mulai dari sakit perut sampai menyembuhkan cacingan.

Caranya:

1. Rebusan daun sirsak efektif untuk menghilangkan kutu kepala dan kutu busuk.
2. Jus buah dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit hati.
3. Dagingnya dapat mempercepat penyembuhan luka.
4. Rebusan daun muda dapat dipakai sebagai obat untuk menyembuhkan masalah masalah seperti empedu, batuk, diare, disentri, demam dan gangguan pencernaan.
5. Akar kulit pohon ini digunakan sebagai penawar racun.
Bunga sirsak dipercaya untuk meringankan penyakit selesema.
Rebusan daunnya dapat digunakan untuk kompres kaki yang bengkak.
6. Berdasarkan data dan hasil penelitian, sirsak diakui sebagai pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo.