Masker Pepaya Hasilkan Kulit Kinclong

papayaSelaluBaruNet – Salah satu buah yang tidak pernah mengenal musim adalag buah pepaya, ketika matang maka dagingnya berwarna merah agak kekunig-kuningan dan warna kuning, dengan rasa yang manis dan segar.

Selain kaya akan vitamin A buah pepaya juga kaya akan zat antioksidan yang tentunya bermanfaat sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang menyebabkan stroke maupun serangan jantung.

Selain untuk kesehatan ternyata pepaya juga bermafaat bagi kecantikan karena ternyata dapat mengangkat sel kulit mati, salah satunya dengan men jadikannya sebagai maske.

Pepaya mengandung vitamin B kompleks dalam jumlah yang baik untuk kecantikan kulit. Selain itu, terkandung pula vitamin A, C, E, dan K. Seluruhnya, sangat kaya manfaat untuk mempercantik kulit wajah Anda.

Berikut panduan membuat masker wajah dari pepaya

Bahan-bahan:

½ mangkuk potongan pepaya

1 sendok teh madu

1 putih telur

Cara pembuatan:
Campurkan ketiga bahan tersebut diatas hingga menjadi pasta yang kental. Lalu, oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Masker pepaya berfungsi sebagai eksofiliator yang mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah lebih bersinar dan lembut.