Mantan Presiden Nelson Mandela Masih Kritis di Rumah Sakit

mandelaSelalubaruNet – Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih dalam kondisi kritis dan terus dirawat di rumah sakit di Pretoria. Pertemuan keluarga yang membahas kondisi Mandela dikabarkan berlangsung panas.

Mandela dirawat di rumah sakit karena menderita gangguan pada paru-paru, jantung dan ginjalnya. Dokter yang merawatnya mengatakan, kondisinya tidak berubah sejak dirawat awal bulan ini.

Tetapi di kediaman Mandela, anggota keluarganya berkumpul dalam suasana suram. Napilisi Mandela mengatakan, dirinya datang untuk membahas “masalah penting” mengenai pahlawan anti-apartheid itu.

Menurut beberapa sumber, pertemuan yang diadakan di Qunu itu berlangsung panas. Tidak dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam pertemuan keluarga ini.

Di Rumah Sakit Pretoria, Mandela yang kini berusia 94 tahun terus berjuang untuk nyawanya. Mandela terus ditemani oleh sang istri, Graca Machel.

Kondisi Mandela yang sakit kemungkinan besar membuat pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama batal. Pihak Gedung Putih menyatakan, Obama belum tentu akan menjenguk mantan Presiden Afsel Nelson Mandela dalam kunjungannya itu.