Mantan Tukang Genteng Gerrard, Sekarang Jadi Pemain Premier League

craigSelaluBaruNet – Pengalaman luar biasa dirasakan pemain Cardiff City, Craig Noone. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu winger itu masih menjadi tukang reparasi genteng rumah bintang Liverpool, Steven Gerrard.

Debut Cardiff di Premier League bakal jadi pengalaman berharga dalam karir Noone. Pemain yang pernah menikmati bayaran 60 poundsterling per pekan itu mengaku masih tak bisa percaya bisa tampil di turnamen kasta tertinggi sepakbola Inggris.

“Sungguh gila. Semua hal kecil telah membuat saya berpikir soal saat ini. Bola Premier League, juga lambang kejuaraan di kostum,” ujar Noone pada Daily Mail.

“Bola di Championship (Division) sudah enak, tapi menendang bola Premier League di latihan terasa lebih baik. Beberapa saat lalu, saat latihan tiba-tiba saya berpikir akan berlatih tiap hari dengan Craig Bellamy. Mungkin ini terdengar bodoh, tapi saya selalu ingin jadi pemain Premier League,” aku pemain 25 tahun tersebut.

Awal karir Noone memang tidak gemilang. Setelah terbuang dari beberapa klub, pria asal Merseyside itu akhirnya memperkuat Skelmersdale. Tapi, ia juga berprofesi sampingan menjadi tukang renovasi atap pada saat yang sama.

Dan tiba-tiba sekitar 5 tahun lalu, bosnya tiba-tiba mengatakan sebuah kabar yang mengejutkannya. “Dia mengatakan kami akan mengerjakan atap rumah baru Steven Gerrard,” ungkap Noone.

“Saya pikir itu sebuah pertanda. Pekerjaan itu jadi inspirasi untuk saya. Saya harus lebih baik lagi dari saat itu,” tambahnya sambil mengatakan sangat bersyukur atas hasil yang ia dapat di klub-klub tersebut.

Nasibnya mulai membaik saat membela Plymouth Argyle pada 2008. Setelah itu Noone hijrah ke Brighton & Hove Albion dimana ia menjadi juara Football League One 2010-11. Dan akhirnya, ia direkrut Cardiff yang menjadi kampiun Championship Division 2012-13.

Seusai menjadi tukang genteng Gerrard, sekarang Noone mengaku telah memiliki kostum Liverpool plus tanda tangan Stevie-G yang khusus didedikasikan kepadanya.

 

 

Sumber:viva.com