Menghilangkan Jerawat dengan Mangga

mangga.jpg okSelaluBaruNet – Mangga merupakan salah satu buah kaya manfaat di jajaran buah-buahan yang sudah di kenal oleh semua orang. Mangga mengandung vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium serta bermanfaat bagi kecantikan Maka, tak mengherankan buah ini berperan penting dalam pemenuhan nutrisi bagi tubuh semua orang.

Selain dapat dijadikan sebagai masker wajah, Anda juga dapat menggunakan mangga parut pada kulit untuk menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Mangga juga mengandung air yang membantu kulit tetap bersinar dan terlihat segar.

Cegah keriput

Mangga mengandung kolagen yang dapat membuat kulit terasa halus dan lembut. Dengan demikian dapat mencegah penuaan dini. Cukup gosokkan kulit Anda dengan sepotong mangga yang sudah matang. Biarkan hingga kering selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilaslah wajah dengan air dingin dan keringkan.

Pulihkan kulit belang

Siapa bilang kulit belang tidak bisa dihilangkan. Ya, buah mangga menjadi solusinya. Buah ini memiliki sifat pemutih alami yang membantu menghilangkan kulit belang akibat terbakar matahari. Caranya pijat wajah dan tangan dengan kulit mangga. Ketika kering, oleskan krim susu di wajah Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian cucilah dengan air dingin.

Mengurangi pigmentasi

Mangga adalah salah satu buah yang dapat mengurangi pigmentasi kulit. Mangga mengandung beta-karoten dan vitamin C untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Keringkan kulit mangga di bawah sinar matahari selama sehari dan giling menjadi bubuk. Anda dapat mencampurkan bubuk tersebut dengan satu sendok teh yogurt dan oleskan di wajah Anda sebagai masker. Biarkan hingga kering selama 15-20 menit dan cuci dengan air hangat.

Untuk jerawat

Mangga mentah adalah salah satu tips kecantikan terbaik untuk mengurangi jerawat. Mangga memiliki kemampuan untuk mencegah pori-pori kulit tersumbat dengan minyak dan kotoran yang menyebabkan jerawat. Rebus irisan mangga mentah dandinginkan kemudian basuhkan pada wajah Anda. Lakukan terapi ini setiap malam sebelum tidur.

Untuk pori-pori

Antioksidan dalam mangga dapat meremajakan sel-sel kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan pori-pori tersumbat. Ambil satu sendok teh bubuk mangga dan satu sendok makan bubur mangga dan tambahkan susu.

Anda dapat menggiling bahan-bahan tersebut untuk membuat masker. Gunakanlah maskser pada wajah Anda selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.