Milikilah Kulit Awet Muda Dengan Cara Berikut

kulit sehatSelaluBarunet – Kulit  yang  tidak terawat justru mengakibatkan penuaan dini. Hal ini mengakibatkan banyak wanita berusaha berbagai cara untuk mendapatkan kulit sehat alami yang merupakan dambaan setiap wanita.

1. Pakai retinoid
Saat ini cukup banyak produk yang mengandung retinoid, zat anti-aging yang sudah terbukti secara ilmiah mampu mencegah keriput. Retinoid berasal dari vitamin A dan cenderung dapat diterima pada hampir semua jenis kulit. Gunakan krim malam yang mengandung retinoid dan lihat dampaknya pada kulit.

2. Gunakan sunscreen
Tinggal di negara tropis yang berlimpah sinar matahari sebenarnya baik untuk kesehatan tulang. Tetapi di lain pihak sinar matahari juga musuh bagi kulit karena dapat membuat kulit kusam dan bintik kehitaman di wajah. Selalu gunakan tabir surya atau sunscreen dengan kadar SPF yang memiliki kemampuan menghalangi sinar UV.

3. Tambahkan serum
Di usia 20-an, mungkin kita sudah merasa sangat memperhatikan kulit dengan menambahkan krim mata selain memakai moisturizer. Tetapi di usia 30-an, tambahkan dengan serum. Dalam dunia kecantikan, serum memiliki kemampuan untuk meresapkan zat-zat aktif ke dalam lapisan kulit terdalam. Konsentrasi zat aktif dalam serum juga 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa.

Serum memiliki banyak manfaat, mulai dari melembabkan wajah, menyamarkan kerutan, sampai membuat kulit lebih kenyal dan kencang.