Neymar Nyaris Meninggal Dunia saat Kecelakaan Mobil

neymarSelaluBaruNet – Siapa sih yang tidak kenal Neymar da Silva Santos Júnior atau biasa dipanggil Neymar. Pria kelahirfan Brazil  22 tahun adalah pemain sepak bola Brazil yang bermain di La Liga untuk klub Barcelona dan tim nasional Brasil, berposisi sebagai penyerang.

Seperti dilansir dari Father and Son, ayahnya, Neymar Sr, sempat berpikir putranya yang baru lahir itu telah tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

“Saya dengan Nadine (ibu Neymar) di depan, dan putra kami duduk di belakang di kursi untuk bayi,” ujar Neymar Sr pada Father and Son. “Sebuah mobil datang ke arahku. Saya coba buang arah, tapi ia menabrak keras di bagian pintu saya.”

Saat itu, seluruh keluarga Neymar ingin mengunjungi saudara mereka. Tapi, dalam perjalanan di tengah pegunungan dengan kondisi cuaca buruk, mobil yang mereka kendarai ditabrak oleh sebuah mobil lain.

“Saya mengalami dislokasi tulang pinggul dan kaki juga cedera. Saya putus asa dan mengatakan pada istri kalau saya sekarat. Tapi, ketakutan terbesar saya saat bertanya: mana Junior,” lanjutnya.

“Kami tak bisa menemukan Neymar Jr. Kami pikir kencangnya tabrakan telah melemparnya keluar dari mobil. Saya terguncang setiap ingat kejadian itu. Tapi, yang percaya pada Tuhan pasti dapat berkah! Orang-orang yang menyelamatkan kami menemukan putra kami di bawah kursi mobil,” imbuh Neymar Sr mengungkapkan.

Neymar kecil saat itu ditemukan dalam kondisi berlumuran darah, akibat sebuah kaca melukai bagian dahinya. Tapi, ternyata semua berbuah manis setelah kejadian tersebut.

Neymar tumbuh di sebuah lingkungan yang tidak macam-macam di Santos, Sai Paulo. Perlahan, ia mulai berkembang menjadi salah satu pemain sepakbola yang mencuri perhatian tim pemandu bakat.

Pada 2013, majalah SportsPro menilai Neymar sebagai atlet yang paling berharga di dunia. Neymar juga dinilai #13 di The Guardian ‘Football 100′ untuk 2012.