Nik Wallenda kembali Jalan di Atas Kabel Seberangi Grand Canyon

nick walendaSelaluBaruNet – Setelah sukses menyeberang diatas air terjun Niagara, Nik Wallenda, kembali melakukan aksi yang sungguh-sungguh memacu adrenalin. Walenda kembali berjalan di atas tali dengan menyeberang Grand Canyon tanpa alat pengaman.

Pria yang dijuluki “King of Skywire,” mencetak sejarah dengan menjadi orang pertama yang pernah menyebrang Grand Canyon.

Ini adalah perjalanan diatas tali tertinggi yang pernah dilakukan oleh Wallenda. Tingginya mencapai 1.500 kaki atau setara 457.2 meter di atas sungai Little Colorado.

Ketinggian Grand Canyon melebihi Empire State Building, yang memegang rekor gedung tertinggi di dunia selama 40 tahun.

“Grand Canyon adalah suatu tempat yang pernah aku datangi saat masih kecil. Sepanjang ingatanku, itu telah menjadi mimpiku untuk menyeberangi tempat yang spektakuler tersebut,” kata Wallenda dalam siaran pers, Jumat (28/6).

Nik berjalan di atas tebing di atas tali tipis, sepanjang 1.400 kaki (426 meter), tanpa menggunakan peralatan keselamatan. Dia hanya bermodalkan tiang besi sebagai penyeimbang.

Pria 34 tahun ini percaya perlengkapan memberikan perasaan aman yang palsu dan melenyapkan keahlian yang keluarganya telah ditempa selama beberapa generasi untuk menjadi sempurna.

Perjalanannya ini juga menjadi kesempatan untuk menghormati kakek buyutnya, Karl Wallenda, yang meninggal dunia setelah jatuh dari sebuah tali di Puerto Rico pada 1978.

Aksi melintasi Grand Canyon menandai rekor ke-delapan Wallenda, termasuk perjalanan di atas talinya menyeberangi air terjun Niagara dari Amerika ke Kanada di 2012.

Saat ini ia sedang merencanakan perjalanan berikutnya, diantaranya merangkai kawat antara Empire State Building dan Chrysler Building di New York City.

Aksi menegangkan Nik Wallenda akan ditayangkan di Discovery Channel Senin, 24 Juni pada pukul 19.00, Sabtu, 29 Juni pada pukul 14:00, dan Minggu, 30 Juni pada pukul 20.00.

nick-wallenda-grand-canyon-june-23-2013