Pelangi dari Burger Cake

burger cakeSelaluBaruNet – Sejak diciptakan Louis Lassen, imigran Amerika asal Denmark, burger menjadi makanan terpopuler di dunia. Mulanya, burger hanya diciptakan dengan menangkupkan dua buah roti pada daging, sayuran, keju, dan mayones.

Kini, makanan itu sudah diperkaya beragam inovasi. Pencipta terobosan burger pun bukan hanya orang Amerika. Di Indonesia misalnya, ada burger rendang dan burger nasi. Di Asia Timur, dikenal burger ramen.

Kini, ada satu lagi inovasi burger yang cukup unik. Mengutip Eater, makanan itu disebut burger cake. Menurut laman resminya, burger cake merupakan perpaduan burger klasik dan kue manis. Ia diciptakan sebuah kedai makan di New Orleans, King Cake Burger.

Burger cake menggunakan roti brioche yang diberi olesan krim manis. Isinya tak jauh dengan burger yang banyak dijual di Amerika. Daging tebal dan dua lembar bacon atau daging asap goreng, plus lelehan keju cheddar. Perbedaan mencolok terletak pada bagian atas burger.

Roti brioche dilapisi krim bewarna hijau, ungu, emas, dan warna-warna cerah lain. Lapisan itu terbuat dari muffuletta dan crawfish. Tak lupa, di atasnya ada lagi taburan bubuk permen warna-warni. Sekilas, burger cake terlihat seperti rainbow cake mini.

Soal cita rasa, tak usah ditanya. Tentu saja sangat unik. Rasa manis dari topping warna-warni di bagian atas langsung terasa di lidah. Sensasi itu kemudian berganti dengan rasa asin dan gurih yang didapat dari daging patty dan lelehan keju.

 

Sumber:viva.com