Pelempar Bom di Polsek Rajapolah Naik Motor Mio

BoomsSelaluBaruNet – Hasil identifikasi awal yang dilakukan petugas gabungan di Mapolsek Rajapolah, Kota Tasikmalaya, memperoleh informasi bahwa pelaku pelemparan bom rakitan ke kantor polisi, Sabtu dini hari tadi adalah dua pengendara motor. Pelaku mengenakan jaket hitam dan helm.

“Dari keterangan saksi, ada dua orang naik motor Yamaha Mio mendekati polsek dan meletakkan benda yang diduga bom rakitan,” kata Kadiv Humas Polri, Brigadir Jenderal Ronny Franky Sompie, kepada VIVAnews, Sabtu, 20 Juli 2013.

Disampaikan Ronny, saat ini tim penjinak bom telah berada di lokasi kejadian untuk meneliti benda yang diduga bom rakitan itu. Hingga kini belum diketahui siapa pelaku pelemparan bom tersebut.

“Kita sangat bersyukur benda tersebut tidak meledak. Benda itu hanya mendesis seperti mercon dan mengeluarkan asap,” katanya.

Sampai saat ini baru dua orang saksi yang sudah diminta keterangan. Lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi dan dijaga ketat oleh anggota Polres Kota Tasikmalaya. Namun Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Susilo belum memberikan keterangan resmi terkait pelemparan bom ini. Ponselnya pun dalam keadaan tidak aktif.

Berdasarkan keterangan saksi, dari dua pelaku pelemparan bom, satu turun untuk melemparkan bom, dan satu lagi menunggu di kantor. Begitu aksi rampung, mereka langsung tancap gas.

Petugas gabungan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Densus 88 Antiteror turun membantu Kepolisian Resor Tasikmalaya untuk mengidentifikasi.

Sumber:viva.com