Peluncur Roket di Gaza hancur Karena Rudal Israel

rudalSelaluBaruNet – Serangan rudal Israel akhirnya hancurkan dua peluncur roket di jalur Gaza pada senin kemarin waktu setempat. Israel mengklaim, peluncuran rudal dilancarkan usai menggagalkan serangan roket dari Gaza.

“Kami konfirmasikan telah dilakukan serangan langsung,” ujar pernyataan Tentara Pertahanan Israel, dilansir CNN.

Serangan ini juga dibenarkan oleh pasukan keamanan Palestina. Mereka mengatakan bahwa rudal Israel menghantam kamp latihan di wilayah barat Kota Gaza. Sumber medis mengatakan, tidak ada korban dalam serangan itu.

Militer Israel mengatakan bahwa serangan mereka lakukan setelah sistem pertahanan “Iron Dome” mengintersepsi roket dari Gaza di atas kota Ashkelon, sekitar 12 kilometer dari Palestina. Roket lainnya jatuh di kota itu, namun belum diketahui lokasi persisnya.

Belum ada kelompok di Palestina yang mengklaim telah melakukan serangan tersebut. Namun Hamas telah menunjukkan kesiapan mereka untuk kembali bertempur.

Pekan lalu, Hamas mengaku berada di balik pembuatan terowongan dari Gaza menuju Israel. Israel menduga, terowongan itu untuk menculik tentara atau menempatkan peledak di bawah tanah.

Insiden ini terjadi usai Israel mengumumkan akan membebaskan 26 tahanan Palestina, sebagai bagian kesepakatan perundingan damai yang dimediasi Amerika Serikat. Tahanan yang dibebaskan adalah mereka yang membunuh warga negeri zionis itu sebelum dimulainya perundingan damai tahun 1993.