Pemain Ini Diselamatkan Ronaldo dari Dunia Hitam

ronaldoSelaluBaruNet – Siapa sih yang tidak kenal dengan pria yang satu ini?  Cristiano Ronaldo anak seorang tukang kebun kota yang kini bersinar menjadi bintang lapangan. Meskipun terkesan angkuh tapi ternyata memiliki sikap yang suka menolong.

Bahkan Banyak orang telah menerima uluran tangan dan berutang budi kepada bintang Real Madrid tersebut. Salah satunya adalah rekan sesama pesepakbola, Jose Samedo. Pemain klub kasta bawah Liga Inggris, Sheffield Wednesday itu mengaku terselamatkan hidupnya berkat kemurahan hati serta kesetiakawanan CR7.

Cerita ini berawal ketika bintang berusia 25 tahun ini menjadi pemain muda Sporting Lisbon di awal 2000-an. Samedo yang dianggap kurang berbakat diusir dari tim setelah sekian lama menimba ilmu. Tapi Ronaldo yang masih bertahan memintanya tidak pergi dan memperjuangkan nasib dengan berbicara kepada manajemen. Bahkan Ronaldo mengizinkan Samedo tinggal di kamar asramanya.

“Ronaldo bilang akan meletakkan tempat tidur ekstra di kamarnya dan kita bisa berbagi lemari pakaian,” kenang Samedo. Jika bukan karena Ronaldo, Samedo mengaku hidupnya mungkin sudah hancur berantakan. Seandainya Ronaldo tak mempertahankannya di Sporting dan memilik pulang ke kempungnya di Setubal, maka dia mungkin sudah mati atau paling tidak berakhir di penjara.

“Saya berutang banyak pada Ronaldo. Kampung saya di Setubal bukan tempat bagus buat anak muda. Teman-teman di sana rata-rata terlibat kriminal,” kata Samedo.