Pembalap GP 1 Korea Terancam Batal Karena Hujan Badai

moto gp okSelalubaruNet – Para pembalap yang akan ikut dalam lomba GP 1 di Korea terancam batal karena hujan badai yang akan terjadi saat perlombaan berlangsung. Ramalan cuaca menunjukkan akan terjadi hujan badai saat penyelenggaraan GP F1 Korea, Minggu (05/10/2013).

Para pembalap yang akan ikut dalam lomba memang sempat melontarkan kekhawatiran terulangngnya  peristiwa  saat GP korea pertamakali digelar pada 2010. Saat itu hujan badai  mengguyur sirkuit Yeongam dan memaksa lomba ditunda selama satu jam.

Namun petugas di stasiun pengamat cuaca  Mokpo yang berlokasi dekat Sirkuit Yeongam mengatakan hujan yang akan turun pada Minggu (05/10/2013) tidak akan mengganggu jalannya lomba. Angin pun diperkirtakan tidak akan bertiup kencang.

“Badai tidak akan sampai mengganggu jalannya lomba,”kata petugas tersebut.

Sesi latiha pertama yang berlangsung Jumat (4/10) berlangsung di bawah cuaca cerah dengan suhu mencapai 22 derajat celcius.

Pebalap Mclaren, Jenson Button  berharap angin tidak terlalu kencang. “Tak seorang pun dari kami menginginkan hujan badai.  Sedikit huja akan membuat lomba menjadi menarik, namun kami tidak suka bila angin bertiup kencang.”