Pemicu Tumbuhnya Sel Kanker Dalam Tubuh

steakSelalubaruNet – Salah satu penyakit ganas dan mematikan adalah kanker Kanker, sehingga banyak orang akan takut bila mendengar nama penyakit ini. Semua manusia memiliki sel kanker dalam tubuh kita, dan sel-sel kanker in i akan aktif tergantung cara hidup kita.

Daging
Menurut Cancer Research UK, beberapa jenis daging dan cara memasaknya merupakan faktor yang menyebabkan kanker payudara apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Lebih disarankan untuk mengonsumsi daging putih seperti dada ayam dan daging ikan yang tidak menyebabkan kanker.

Berat badan turun drastis
Jika tiba-tiba saja berat badanmu turun secara drastis tanpa diet atau olahraga, maka bisa jadi ada pertumbuhan sel kanker dalam tubuhmu.

Alkohol
American Cancer Society (ACS) menemukan bahwa meminum alkohol bisa meningkatkan resiko seseorang terkena kanker payudara. Maka, para wanita yang tidak ingin terkena kanker payudara disarankan untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol sebisa mungkin.

Bagi perokok
Jika kamu seorang perokok, maka kesempatan terkena kanker lebih besar dibandingkan para perokok pasif. Bagian yang mudah ‘terserang’ kanker di antaranya adalah tenggorokan, paru-paru, dan mulut.

Makan makanan yang dihangatkan
Studi terbaru mengatakan bahwa makanan yang disimpan di kulkas dan kemudian dihangatkan kembali bisa memicu kanker perut. Yap, mengandalkan microwave tentu merupakan sebuah ide yang buruk.

Menopause lebih cepat
Jika kamu mengalami menopause dini, yang biasanya terjadi di awal umur 40-an, maka kamu beresiko terkena kanker. Menopause dalam tubuh wanita bisa memicu ketidakseimbangan hormon yang mengarah pada penyakit kanker.