Pengemudi di Prancis Tabrak Belasan Pejalan Kaki

pengemudi tabrak.jpg okSelaluBaruNet – kejadian tragis kembali terjadi di Perancis dimana seorang pengemudi menabrak belasan pejalan kaki timur Kota Dijon. Sebelum menabrak para pejalan kaki, pria tersebut sempat meneriakkan kalimat “Allahu Akbar”.Polisi Prancis menangkap seorang pria berusia 40 tahun tersebut. Media Reuters, mengatakan pelaku membanting setir mobilnya ke pejalan kaki di lima bagian kota sebelum akhirnya ditangkap dan ditahan. Akibat peristiwa itu, sebelas orang terluka, dua di antaranya luka serius.

Menurut keterangan di lokasi, pelaku juga meneriakkan kata-kata “Anak Palestina” untuk menjelaskan tindakannya. Pihak berwenang belum menentukan apa motif pria itu, termasuk apakah dia menderita gangguan kejiwaan.

Sehari sebelumnya, polisi Perancis menembak mati seorang pria yang menikam dan melukai tiga polisi. Pria itu meneriakkan kalimat Arab yang sama sebelum melakukan aksinya.

Prancis adalah salah satu negara yang siaga tinggi untuk menangkal serangan ekstrimis Islam menyusul seruan militan Negara Islam untuk menargetkan negara-negara yang mengambil bagian dalam koalisi pemboman di Irak pimpinan Amerika Serikat.