Penyebab Pria Jadi Malas

mlsSelaluBaruNet – Semua wanita pasti mendambakan memiliki pasangan yang bertanggung, setia, dan tidak malas. Pertimbangan memilih suami bisa juga karena fisik atau karier. Ini adalah hal penting yang juga harus dipertimbangkan. Intip yuk:

Yakni, kemalasan pria. Menikahi pria yang malas dan tak terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga bisa merugikan wanita. Untuk mengetahui itu, apa yang harus dilakukan?

Wanita, coba teliti status bersaudara pasangan di keluarganya. Jika dia anak tunggal, biasanya identik dengan “anak mami”. Lantas, bagaimana jika dia memiliki kakak atau adik?

Studi menunjukkan, pria yang memiliki saudara perempuan ternyata kurang mahir melakukan pekerjaan rumah tangga. Selain payah untuk mencuci dan menyetrika, mereka juga merasa terbiasa dibantu.

Diakui sosiolog, saudara wanita, anak perempuan, dan istri memang memberi dampak besar pada perilaku pria, baik di rumah maupun tempat kerja. Studi menemukan, oria dengan saudara wanita 6,6 persen lebih kecil kemungkinannya mencuci piring di rumah.

Ini terjadi karena sejak masa anak-anak, wanita lebih mungkin diminta untuk membantu di rumah. Kebiasaan ini tak hanya terjadi di keluarga dan negara yang budayanya “diskriminatif” terhadap wanita. Bahkan, ini berlaku hingga wanita itu dewasa.

Sayangnya, niat dan kemauan wanita tak berpengaruh bagi saudara pria mereka. Pria tetap tak termotivasi untuk rajin membantu aktivitas rumah tangga.

Temuan ini disimpulkan berdasarkan deteksi terhadap ribuan keluarga Amerika Serikat dari tiga dekade, yakni tahun 1965 sampai 1997. Data menunjukkan, wanita membuat saudara pria kurang bisa melakukan pekerjaan rumah.

“Singkatnya, kami menemukan pria lebih konservatif dalam peran dan keberpihakan gender. Khusus untuk peran gender, kami menemukan bahwa efek ini bertahan sampai dewasa,” kata penulis penelitian.