Penyesalan yang Sulit Dilupakan Michelle Obama

michelle obamaSelaluBaruNet – Gaya busana First Lady  Amerika serikat Michelle Obama yang biasanya menjadi pusat perhatian dunia terutama bagi penikmat mode menjadi kecewa dengan gaya busana Michelle Obama.

Mereka menganggap Michelle memiliki selera fashion yang cakap, dan tahu tipe busana seperti apa yang mampu menonjolkan kelebihan pada tubuhnya. Meski , kini menjadi kecewa dengan gaya busana demikian, ternyata ibu dari Sasha dan Malia Obama ini mengaku pernah salah kostum.

Padu-padan celana pendek kasual, kaus putih, dan kemeja yang sengaja tidak dikancing, serta kacamata hitam dan sepatu kets merupakan penampilan “tercela” Michelle, yang hingga kini masih disesali. Apalagi ketika para fotografer yang hadir mengabadikan busana asal-asalannya tersebut tanpa ampun, yang semakin memperburuk keadaan.

Publik yang terbiasa melihat dirinya berbalut gaun anggun, tatanan rambut yang bersahaja, lengkap dengan taburan perhiasan dalam porsi seimbang, tentu saja kaget luar biasa melihat penampilan Michelle yang saat itu terbilang tidak karuan.

“Saya selalu suka dengan busana yang saya kenakan, namun kadang saya lupa kalau saya seorang ibu negara, dan tidak semestinya mengenakan celana pendek,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Shine Yahoo! baru-baru ini.

Sebagai pembelaan diri, Michelle menjelaskan bahwa saat itu dirinya baru saja pulang dari liburan keluarga dan udara di luar benar-benar panas!

Michelle boleh saja menyesal dan malu dengan pilihan busana kasualnya itu, tetapi para pengarah gaya profesional justru balik memuji nyalinya untuk berani menjadi beda.

Seperti yang diungkapkan oleh Robert Verdi, seorang stylist profesional di Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan celana pendek dan kemeja tak berkancing Michelle, seharusnya publik menyadari bahwa Michelle juga seorang ibu yang sesekali ingin mengenakan sesuatu yang nyaman dan cuek.

Lain lagi yang dituturkan oleh June Ambrose, stylist kesohor di kalangan sejumlah publik figur di AS. Menurut Ambrose, seharusnya media dan publik terkesan melihat Michelle yang berani “melabrak” pakem dan aturan, yang mengharuskan istri Presiden untuk selalu tampil elegan dan anggun.

Dikarenakan insiden ini, alih-alih dihujat, Michelle malah dipandang sebagai role model  para ibu di AS. Mereka merasa semakin “dekat” dengan sang ibu negara karena, menurut mereka, setiap ibu di dunia pasti pernah memiliki pengalaman yang sama, saat mereka terlalu letih untuk memilih busana yang dinilai pantas