Perampok Curi Brankas di Dalam Penjara

penjaraSelaluBaruNet – Ketika mendengar kata penjara kebanyakan orang pada merinding karena penjara identik dengan perampokan pembunuhan dan segala jenis kejahatan yang ada. Namun di Italia lain. Perampok malah justru masuk ke penjara dan mencuri brankas di dalamnya.

Aksi para perampok bernyali ini terjadi pada Selasa malam lalu waktu Italia, seperti dilansir Reuters, 18 September 2013. Mereka berhasil menyelinap masuk ke dalam kantor direktur penjara di kota Pavia dan menggondol brankas berisikan uang 5000 euro atau lebih dari Rp57 juta.

Uang itu adalah milik para tahanan yang dititipkan oleh keluarga mereka. Uang-uang itu akan diberikan pada tahanan jika mereka bebas.

Menurut laporan polisi, perampok ini telah mengenal betul seluk beluk penjara tersebut. Buktinya, mereka tahu jalan masuk bawah tanah yang tidak dilengkapi kamera CCTV. Mereka mendobrak dua pintu yang tidak dijaga dengan ketat.

Sampai di ruang direktur penjara, mereka langsung memboyong uang beserta brankasnya. Brankas itu mereka bobol dari dalam dinding. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini.