Perhiasan Mewah Elizabeth Taylor Dilelang

elizabeth tSelaluBaruNet – Sementara dunia masih berkabung meninggalnya Elizabeth Taylor, beberapa kolektor berlian malah bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada koleksi perhiasannya yang terkenal itu. Semasa hidupnya, Elizabeth Taylor memiliki koleksi perhiasan, benda-benda seni, pakaian dan barang berharga lainnya.

Semua barang-barang milik artis yang menghembuskan nafas terakhir pada 23 Maret lalu ini akan dilelang. Hal itu diungkapkan perwakilan dari rumah lelang Cristie. Rumah lelang tersebut mengatakan telah memiliki kesepakatan dengan pihak keluarga artis tersebut untuk melelang barang-barang pribadi milik Taylor pada musim semi mendatang.

StraitsTimes mengatakan , Senin 11 April 2011, selama hidupnya, artis yang menikah sebanyak 7 kali itu telah mengumpulkan banyak perhiasan. Ia termasuk dalam salah satu artis yang memiliki koleksi perhiasan yang paling mengesankan di dunia. Bahkan, pada tahun 2002 lalu, Taylor merilis sebuah buku yang diberi judul ‘Elizabeth Taylor: MY Love Affair with Jewellery’.

Taylor meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Ia meninggal karena gagal jantung kongestif. Sebelum menutup mata selamanya, pemeran Cleopatra ini terlebih dulu menjalani perawatan selama enam pekan di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Aktris ini dimakamkan di di Forest Lawn Cemetery, Glendale, California pada Kamis, 24 Maret. Lokasi makamnya tidak jauh dari makan sahabatnya, Michael Jackson.