Perseteruan Ahok VS Roy Suryo

ahokSelaluBaruNet – Hubungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang baru saja berulang tahun dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo makin memanas. Awalnya, hal ini terjadi ketika Ahok menyatakan Kemenpora tak juga mengeluarkan rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Selatan sehingga menghambat mega proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Roy Mensomasi Ahok

Tidak terima, Roy pun mensomasi Ahok. “Jadi somasi ini sebenarnya adalah peringatan, kasih sayang antara instansi. Satu instansi dalam hal ini Kemenpora kepada Pemprov DKI Jakarta,” ujar Roy di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/6/2014). Namun, Ahok menanggapi santai langkah tersebut.

Ahok Sebut Roy Suryo Dompleng Namanya Untuk Ngetop

Menurut Ahok, Roy Suryo hanya ingin mencari popularitas dengan mensomasi dirinya terkait penghambat mega proyek MRT. Hal tersebut mendasari Kemenpora hingga saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Makanya saya bilang Menpora itu jangan ngomong sembarang. Dia punya pengacara entar somasi-somasi. Kalau aku sih males somasi dia, aku takut kalau lu ngetop. Karena dia gitu. Mau ngetop aja. Mau numpang ngetop apa?” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/6/2014) lalu.

“Kenapa dia bilang “baru jadi Plt. sudah mau neken Menpora?” Sudahlah, enggak usah numpang Ahok ngetop. Ngetop sendiri aja. Bilangin kayak gitu,” ujar Ahok lagi.

Ahok Suruh Roy Suryo ke Pengadilan

Ahok mengaku tak gentar. “Ya sudah mau ngetop saja suruh ke pengadilan saja dialah. Biar ngetop gitu,” ujar Ahok. “Somasi satu saya balas. Belum terima balasan somasi satu, saya sudah kirim somasi dua. Dia balas lagi. Belum baca sudah kirim somasi tiga,” ujar Ahok kemudian.

Roy Suryo Pernah Temui Jokowi

Ahok mengungkapkan Roy Suryo pernah menemui gubernur DKI Jakarta non aktif Joko Widodo untuk meminta pengajuan rekomendasi surat pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selain itu, Kemenpora juga meminta surat sertifikat Taman BMW, Jakarta Utara untuk dijadikan stadion pengganti.

“Padahal yang tulis surat mau minta rekomendasi itu siapa, tahu enggak? Joko Widodo. Itu April 2014. Yang dia pernah datang ngadep. Dia pikir mau diangkat menteri lagi kali gitu. Dia datang lho ngadep Pak Joko Widodo tuh. Pak jokowi bikin surat ke Menpora, April 2014,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/6).

Namun Ahok heran hingga saat ini Kemenpora belum memberikan surat rekomendasi kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pembongkaran stadion yang akan dijadikan depo dan terminal MRT tersebut.

Sumber:jawaban.com