Pesawat Jatuh Saat Pertunjukan California Air Show

pesawt tempurSelaluBaruNet – Sebuah pesawat kecil jatuh saat menampilkan manuver akrobatik di ajang Travis Air Force Base di California pada Minggu, 4 Mei 2014 waktu setempat. Tidak ada orang yang terluka dalam kecelakaan itu. 

Dilansir dari kantor berita CNN, pesawat itu diawaki seorang warga sipil. Karena belum diketahui dengan jelas penyebab terjadinya kecelakaan, penyelenggara meminta rekaman foto dan video dari pengunjung.

Menurut pejabat dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA), Lynn Lundsford, jenis pesawat yang jatuh itu adalah Boeing Stearman. Akibat kecelakaan itu, acara kemudian dihentikan.

Sementara itu, juru bicara pangkalan udara tempat penyelenggaraan pameran tersebut, Sersan Rachel Martinez, mengatakan tidak ada informasi mengenai pilot. Martinez juga mengungkapkan, seperti dikutip dari ABC News, kecelakaan terjadi pada pukul 14.05 waktu setempat.

Saat itu, sekitar 100 ribu orang tengah menghadiri acara tersebut. Menurut FAA, pesawat itu terdaftar milik Edward Andreini dari Half Moon Bay.

Dewan Keamanan Transportasi Nasional (NTSB) akan memimpin proses penyelidikan. Anggota FAA saat ini sudah berada di lokasi.

 

Sumber:viva.com