Rakyat Inggris Boleh Buang Sampah Tapi Hanya Sebulan Sekali

sampahSelaluBaruNet – Kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan, sebab itu buang sampah pada tempatnya sudah merupakan keharusan. Tapi bagimana jika buang sampah tiap hari, tapi sampah hanya diangkut petugas kebersihan sebukan sekali?

Kejadian ini dialami oleh rakyat Inggris, menerima peraturan pemerintah yang baru bahwa sampah hanya bisa diangkut sebulan sekali. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat biaya operasi pengangkutan sampah-sampah tersebut.

Harian Daily Mail, Kamis 10 September 2015, kebijakan ini juga dilakukan karena ada sebuah tren baru, dimana beberapa kawasan perumahan membuang sampah mereka ke tempat penampungan, hanya 12 kali dalam setahun.

Semua jenis sampah, termasuk di dalamnya sisa makanan, limbah hewan peliharaan, popok kotor dan sebagainya, baru akan ‘hilang’ dari rumah selama beberapa pekan ke depan.

Kebijakan baru yang aneh ini mulai dikenalkan di beberapa area pada awal bulan ini, dan langsung mendapatkan reaksi negatif dari penduduk lokal.

Kendati demikian, pengangkutan sampah selama sebulan sekali tersebut dikatakan dapat menghemat biaya hingga 300 ribu Pound per tahunnya. Dan dewan pemerintah setempat menyatakan, tidak akan ada lagi perubahan ke pengangkutan sampah mingguan seperti sebelumnya.