Rekor Gol Tercepat Italia Milik Pemain Cadangan Juventus

emanuelleSelalubaruNet – meskipun sempat unggul 2-0, Italia akhirnya harus rela menyelesaikan pertandingan dengan skor sama kuat 2-2. Mereka gagal meraih hasil maksimal di pertandingan persiapan Piala Konfederasi melawan Haiti.

Emanuele Giaccherini yang mencatatkan namanya di papan skor sebagai gol pembuka di laga tersebut terjadi dengan sangat cepat yakni, ketika pertandingan baru berjalan 19 detik.

Giaccherini mematahkan rekor Salvatore Bagni yang membobol gawang Meksiko hanya dalam tempo 20 detik pada Februari 1984.

“Saya senang bisa mencetak rekor itu, namun bukan untuk hasil akhir. Awalnya, saya pikir kami bisa menang 7-0, namun laga berjalan semakin sulit,” kata mantan pemain Cesena itu dikutip Football Italia.

Meskipun gagal membawa Gli Azzurri meraih kemenangan, Giaccherini bahagia dirinya mampu membukukan rekor di timnas Italia. Pemain 28 tahun itu menjadi pencetak gol tercepat bagi La Nazionale.

Giaccherini diketahui bergabung dengan Juventus sejak Juni 2011. Hanya diposisikan sebagai pemain pelapis di skuat Bianconeri, namun dia selalu dipercaya pelatih Cesare Prandelli masuk ke timnas Italia, termasuk pada Piala Eropa 2012 dan Piala Konfederasi yang segera dihelat.