Rossi: Balapan di Jerez Penting untuk Yamaha

RossiSelaluBaruNet – Valentino Rossi menilai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2013, akan sangat penting bagi Yamaha. The Doctor menilai Jerez adalah salah satu sirkuit favorit Yamaha.

Setelah hanya menduduki posisi 6 di MotoGP Amerika, dua pekan lalu, Rossi berambisi kembali meraih podium di Jerez. Pembalap asal Italia itu juga yakin Yamaha bisa meraih sukses di Jerez.

Rossi menganggap Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit Yamaha. Dalam delapan musim terakhir, Yamaha sukses meraih kemenangan di Jerez sebanyak lima kali. Itu sebabnya, Rossi menilai meraih kemenangan di Jerez sangatlah penting.

“Balapan di Jerez akan sangat penting. Saya percaya dan berharap kami bisa tampil sangat cepat, seperti di pramusim. Kami harus bekerja dengan baik dan menargetkan podium,” ujar Rossi seperti dikutip dari Autosport.

“Masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, terutama dengan setelan motor. Jerez, Le Mans dan Mugello, itu sirkuit favorit kami, dan di mana kami akan tampil bagus,” sambungnya.

Kemenangan Yamaha terakhir di Jerez terjadi pada 2011, ketika Jorge Lorenzo menjadi yang terbaik. Rossi sendiri sudah lima kali menjadi juara di Jerez sejak era MotoGP pada 2002. Terakhir, pembalap asal Italia itu menjuarai MotoGP Spanyol pada 2009.

Rossi saat ini masih menduduki posisi empat klasemen MotoGP 2013, dengan torehan 30 poin. The Doctor masih tertinggal 11 poin dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di puncak klasemen.

Sumber:vivanews