Rumah Paling Ekstrem di Dunia

rumah ekstremSelaluBaruNet – Kebanyakan orang ingin memilki rumah yang nyaman dihuni bahkan unik, seperti sebuah rumah yang dibangun di tebing yang bagian belakangnya menghadap lautan lepas, dan  dikatakan sebagai rumah yang paling ekstrem di dunia.

Rumah unik ini dibangun oleh Modscape Concept, firma arsitektur asal Australia. Baru-baru ini, Modscape Concept menawarkan konsep Cliff House, yaitu rumah yang menempel di sisi tebing.

Rumah berbentuk vertikal ditempelkan pada sisi tebing menggunakan balok-balok baja. Terinspirasi bentuk teritip di lambung kapal, Cliff House menjelma menjadi tempat tinggal berlantai lima yang disusun vertikal.

Mengutip Daily Mail, setiap ruang atau lantai ditumpuk menggunakan bahan baja. Pemilik atau pengunjung yang akan memasuki rumah unik ini melalui lantai lima di bagian atas tebing. Ada lift atau tangga untuk turun ke kamar tidur, ruang tamu dan dapur.

Pada lantai paling bawah, terdapat teras dengan pemandangan ombak yang menerjang tebing. Bisa menjadi pemandangan menakjubkan, atau malah mengerikan.

Di situsnya, para aristek mengatakan rumah minimalis di sisi tebing membuat sebuah koneksi mutlak dengan lautan. Desain tak biasa itu muncul setelah ada pasangan yang memiliki lahan di pesisir Australia Barat Daya.