Senam Yoga Dapat Mengecilkan Perut

yogaSelaluBaruNet  - Senam yoga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti memperlancar peredaran darah, mencegah penuaan dini dan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia Anda. Bahkan bisa menghilangkan lemak dan lipatan-lipatannya. Bagi anda yang belum ada dana untuk senam yoga, anda bisa melakukannya di rumah:

Gerakan 1

Posisikan tubuh anda dalam posisi tidur terlentang di atas matras. Lalu letakan kedua tangan anda di belakang kepala. Kemudian secara perlahan-lahan angat kaki anda keatas dengan posisi kaki lurus. Angakat kepala dan kaki secara bersamaan sehingga kepala mendekati kaki. Ketika melakukan ini atur pernapasan, tarik nafas ketika menaikkan kepala dan kaki lalu kelurakan nafas pelan-pelan ketika menurunkan kepala dan kaki. Lakukan berulang-ulang dan dengan tenang.

Gerakan 2

Dalam gerakan ini anda berada dalam posisi berdiri. Letakkan satu kaki kedepan dan ditekuk dan satu lagi kebelakang lurus. Letakkan tangan ada di belakang dengan posisi kedua tangan dirapatkan lalu ditarik kebelakang. Pandangan mengahadap ke atas. Kemudian secara perlahan-lahan tarik tubuh keatas sehingga perutpun akan terasa tertarik. Tahan selama kurang lebih satu menit dengan mengatur pernafasan yang dalam dan tenang.

Gerakan 3

Gerakan berikutnya psosisi anda sambil duduk dengan kaki diluruskan atau diselonjorkan. Kemudian cobalah untuk mencium lutut anda semaksimal mungkin. Tahan dalam waktu kurang lebih satu menit

Ketiga gerakan tersebut lakukan dengan cara teratur setiap hari. Untuk senam mengengecilkan perut cukup minimal 15 menit setiap hari anda lakukan.