Silahkan Pilih Tiga Jenis Diet Yang Anda Sukai

dietSelaluBaruNet – Bentuk tubuh yang idel tidak diperoleh secara instan, ada beberapa hal yang dilakukan selain olahraga yaitu diet. Jika tidak suka berolahraga maka anda dapat memilih tiga jenis diet yang anda sukai dan alasannya seperti berikut ini :

1. The fast diet atau diet puasa atau juga disebut dengan 5:2 diet ini menganjurkan Anda hanya memakan 600 kalori selama dua hari, lalu makan apapun makanan yang Anda sukai pada lima hari berikutnya seperti pizza, makanan cepat saji, dan lainnya. Tapi diet asal Inggris ini sangat tidak masuk akal dan mengandung pesan yang salah.

Membatasi kalori yang masuk ke tubuh memang telah terbukti mampu memperpanjang umur dan membantu untuk membalikkan kerusakan tubuh yang disebabkan oleh gula dan makanan olahan. Tapi melakukan diet 5:2 bukanlah ide yang baik.

2. The fast metabolism diet atau diet metabolisme cepat terfokus pada strategi sederhana untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Haylie Pomroy, penulis diet ini menyarankan orang-orang untuk tidak memakan makanan olahan, makanan cepat saji, gluten, susu, jagung, kafein, dan alkohol. Ia berfokus pada kualitas makanan, tidak menghitung kalori.

Diet ini mengajarkan orang-orang tentang bagaimana tingkat metabolisme berpengaruh terhadap proses pembakaran lemak dan pembentukan otot. Tetapi perubahan pola makan yang dikonsumsi dari segi protein, lemak, dan karbohidrat akan sedikit susah diterapkan bagi beberapa orang.

3. Diet VB6 atau Vegan Before 6pm adalah sebenarnya bukan tentang diet, melainkan memikirkan kembali hubungan Anda dengan makanan. Mark Bittman, penulis program diet ini, menegaskan bahwa ide dasar diet ini adalah dengan menjadi vegan, tidak memakan makanan hewani sebelum jam 6 sore, tapi kemudian Anda dapat memakan apapun yang Anda inginkan sesudahnya.

Mengurangi makanan yang berasal dari hewan sangat baik untuk berbagai alasan. Bittman menawarkan enam prinsip sederhana untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah obesitas, yaitu :

1. Makan lebih banyak buah dan sayuran.
2. Mengurangi makanan produk hewani.
3. Tidak makan makanan cepat saji.
4. Memakan masakan rumah yang terbuat dari bahan-bahan segar.
5. Jangan berfokus pada berat badan, tapi kesehatan.