Sosok Penting di Balik Kekayaan David Beckham

Sir-Alex-FergusonSelaluBaruNet - Sosok Sir Alex Ferguson boleh dikatakan punya andil cukup besar dalam melambungkan nama David Beckham di kancah sepakbola dunia. Bagaimana tidak, selama 10 tahun membela Setan Merah di bawah kendali Fergie, Beckham mampu merasakan berbagai gelar.

Tak aneh, saat Ferguson memutuskan pensiun, Beckham juga merasa kehilangan. Dalam sebuah kesempatan, Beckham bahkan menyebut pria asal Skotlandia tersebut sempat menjadi sosok ayah bagi dirinya.

Namun, berbicara mengenai isi kantong, Beckham sepertinya punya sosok lain di belakangnya. Dia adalah Simon Fuller. Pria berusia 53 tahun itu merupakan manajer Beckham sejak 2003 lalu. Beckham bergabung dengan Fuller setelah meninggalkan agensinya yakni SFX.

Sebelum bergabung dengan Fuller, Beckham sebenarnya sudah menjadi salah seorang olahragawan terkaya di Inggris. Selain pendapatan selangit sebagai pesepakbola, Beckham juga mendapat tambahan pemasukan dari kerjasama komersial dengan berbagai produk seperti Armani, Motorola, adidas, Gillette dan kacamata hitam merek Police.

Beckham bahkan pernah mendulang £12 juta atau Rp178 miliar saat mempromosikan sebuah dealer mobil ke Asia selama 10 hari. Namun, seperti dilansir Metro, kekayaan Beckham meningkat drastis sejak bergabung dengan Fuller. Pria yang sempat menjadi manajer Spice Girls tersebut bahkan disebut-sebut berada di balik kekayaan Beckham saat ini yang mencapai £165 juta atau Rp2,4 triliun.

Fuller adalah pendiri perusahaan manajemen 19 Entertaiment. Selain mengorbitkan sejumlah artis, Fuller juga menangani sejumlah olahragawan seperti Lewis Hamilton dan Andy Murray.

Beckham telah memutuskan untuk gantung sepatu, akhir musim ini. Namun, banyak pengamat menilai sinar Beckham belum habis.
“Apapun yang dilakukan Beckham akan menjadi berita. Masih ada emas yang bisa digali dari dia,” ujar konsultan PR, Mark Borkowsk

Sumber:viva.com