Sukses Dan Berhasil Menurut Cara Tuhan

Rio-PattiselannoSelaluBaruNet – Ketika kita berkata bagi Tuhan tidak ada yang mustahil maka saya percaya tidak ada perbantahan, tidak ada yang meragukan bahkan mempertanyakan karena Tuhanlah yang menciptakan langit dan bumi, menciptakan saudara dan saya, Tuhan yang meciptakan segala isinya. Bahkan Dia berkuasa menjadikan dari yang tidak ada menjadi ada, dan yang tidak mungkin menjadi mungkin. (Lukas 1:37)

Sehingga Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil, kita sepakat berkata amin. Tetapi yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah di Markus 9:23 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” saya katakan butuh proses. Jangan takut dengan proses. Orang yang sudah keluar melalui proses yang sudah teruji seperti emas yang murni, pasti kuat dan tahan dari segala cuaca dan musim, bantingan apapun yang dialami dia pasti kuat dan tidak terkalahkan bahkan lebih dari pemenang. mujizat disediakan setiap hari bagi setiap orang yang percaya.

Pertanyaannya adalah berapa banyak setiap kita memahami cara kerja Tuhan? Seringkali kita tidak mengalami mujizat Tuhan karena kita tidak memahami cara kerja Tuhan, tidak memahami pikiran Tuhan dan kehendak Tuhan. Yang sebenarnya bisa kita dapatkan yaitu ketika kita bersekutu atau intim dengan Tuhan, tidak hanya di gereja tapi waktu di rumah dengan berdoa, merenungkan Firman Tuhan, dan dengar tuntunan Tuhan maka kita menjadi orang yang berhasil dan sukses. Karena sebetulnya segala rahasia surga diberikan kepada orang-orang yang dikasihi-Nya.

Matius 6:33 berkata,Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Segala rahasia sorga diberikan pada kita. Carilah dahulu kerajaan Allah bukan saja bicara ibadah di gereja tapi itu adalah keintiman dengan Tuhan. Keintiman bukanlah ilmu pengetahuan tapi keintiman adalah pengalaman. Mau dijabarkan bagaimanapun tapi jika kita tidak alami sendiri maka itu hanyalah ilmu pengetahuan.

Dua Kunci Sukses Menurut Cara Tuhan

A.Belajar untuk diam dan mendengar (Matius 17:1-8)

Mungkin saat ini kita alami pergumulan dan belum dapat jawaban dari Tuhan dan belum alami jawaban dari Tuhan hati-hati karena banyak anak Tuhan gagal dalam diam dan mendengar suara Tuhan, padahal jalan keluar sudah Tuhan siapkan. Kapan? pada saat kita bersekutu dengan Tuhan. Kegagalan anak Tuhan ketika kita bersekutu dengan Tuhan adalah kita yang terus berbicara dalam doa sehingga tidak memberikan kesempatan pada Tuhan untuk berbicara buat kita. Ketika

B.Belajar untuk percaya (Matius 17:14-21) ketika kita sudah bisa untuk diam mendengar suara Tuhan dan mendapatkan tuntunan-Nya maka itu tetapi saudara tidak melakukannya maka saudara harus hati-hati. Pulang dari tempat ini saudara harus meningkat, bukan saja ke Tuhan tapi mendengar suara-Nya dan percaya maka kita akan berjalan atas kemustahilan       manusia, sehingga Firman Tuhan berkata bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan bagi orang percaya tidak ada yang mustrahil. Ketika ada panah api sijahat diarahkan ke kita maka Tuhan akan mengubahnya menjadi kebaikan.

 

Khotbah Disampaikan oleh Pdt Rio Patiselano di Bethany TOC Surabaya