Tampil Cantik Dan Mulus Dengan Kedelai

kedelaiSelaluBaruNet – Salah satu makan yang mengandung gizi lengkap adalah kacang kedelai. Selai  mengandung protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat yang baik. Ternyata kedelai protein setara dengan protein hewani, mengandung omega 6 dan omega 3 seperti layaknya ikan salmon, tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bahkan untk kecantikan. Benarkah..??

Kacang Kedelai

Food and Drug Administration, mengatakan bahwa konsumsi 25g protein per hari dapat menjadi diet rendah lemak dan kolesterol yang baik. Kandungan phytoestrogen dalam kacang kedelai dapat mengembalikan keremajaan kulit dan mengurangi kerutan wajah, seperti dirilis Genius Beuty. Penelitian menunjukkan, jika dua sampai tiga tetes phytoestrogen dari kacang kedelai diteteskan dua kali pada bagian mata selama jangka waktu sebulan, maka kerutan wajah akan berkurang sebesar 53 persen.

Untuk wajah, hancurkan kedelai yang ditambah sedikit air, lalu terapkan pada wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit. Perawatan ini bisa dilakukan seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil optimal.

Untuk rambut lebih halus, lembut, dan bersinar, oleskan jus kacang kedelai pada rambut. Lakukan perawatan ini selama tiga bulan untuk melihat hasil yang diinginkan.

Kecap Kedelai

Kedelai juga dikenal untuk mengobati kuku yang terinfeksi jamur. Cukup celupkan kuku di kecap kedelai dan kuku Anda akan terbebas dari jamur. Konsumsi kedelai secara teratur selama enam bulan juga akan membuat kuku kuat dan bersinar.

Susu Kedelai

Mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat mencegah obesitas, mempermulus kulit, dan mencegah penuaan dini. Selain itu, susu kedelai yang mengandung asam lemak tak jenuh bisa menghambat penyerapan lemak di usus sehingga membantu menurunkan berat badan.

Ampas Kedelai

Menurut salah satu kompasianer, Ulfah Rahmaniar, ampas kedelai pun dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya, kacang kedelai ditumbuk atau diblender. Tambahkan air hangat secukupnya, peras lalu saring. Air hasil perasan dapat dikonsumsi sementara ampasnya dapat langsung kita oleskan pada wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas wajah menggunakan air hangat atau dingin. Hasilnya wajah pun akan terlihat lebih cerah dan bersih. Gunakan secara teratur untuk dapatkan hasil yang diinginkan.

Setelah kita tahu ada begitu banyak manfaat kedelai untuk tubuh kita, sudah saatnya kita beralih ke kacang kedelai yang bisa ditemui pada tahu ataupun tempe. Kita juga bisa membeli kacangnya langsung. Konsumsi secara teratur dapat menyebabkan kita sehat secara di dalam maupun di luar tubuh.