Ternyata Air Keran di Inggris Tercemar Kokain

air keranSelaluBaruNet – Ditemukan bahwa air minum di Inggris mengandung kokain dalam kadar tinggi. Steve Rolles dari think tank Transfrom mengatakan bahwa ini adalah bukti tingginya pengguna narkoba di Inggris.Diberitakan New York Post, Minggu 11 Mei 2014, kandungan kokain dibuktikan oleh temuan para ahli dari Inspektorat Air Minum Inggris. Menurut mereka, walaupun telah dilakukan upaya penjernihan air, namun jejak-jejak pesta narkoba yang terbuang telah terserap dalam air keran.

Jumlah pemadat atau pemakai narkoba di Inggris disebut yang paling besar di Eropa Barat. Pesta narkoba yang sering dilakukan di negara ini berimbas pada tercemarnya air keran sehingga mengandung kokain.

“Kita punya tingkat pengguna kokain tertinggi di Eropa barat. Barang ini juga semakin murah seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna,” kata Rolles.

Diperkirakan ada 700.000 orang usia 16 sampai 59 tahun yang menggunakan kokain setiap harinya di Inggris. Selain kokain jenis benzoylecgonine, air di Inggris juga mengandung ibuprofen, kafein, dan carbamazepine, obat untuk merawat penderita epilepsi.

Namun temuan ini dibantah oleh Kementerian Kesehatan di Inggris. Dalam pernyataannya mereka mengatakan bahwa kandungan narkoba dalam air di negara itu sangat kecil dan tidak akan menimbulkan bahaya.

Menurut mereka, kandungan narkoba ada dalam air saat ini ratusan ribu kali lebih kecil untuk sampai bisa memberikan efek negatif bagi manusia.