Tips Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

keringatSelalubarunet – Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dalam segala sesuasana, tapi ternyata tidak semua kerinduan ini bisa terwujud. Salah satu penyebabnya adalah wajah yang sering mengeluarkan keringat. Berikut ini adalah cara menghilangkan biang keringat di wajah:

Biang keringat biasanya muncul dibagian belakang tubuh, tapi ada pula biang keringat yang muncul dibagian wajah. Wajah bisa menjadi tempat munculnya biang keringat. Hal ini bisa terjadi karena kelenjar keringat dalam pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga keringat tidak dapat keluar dengan efektif sedangkan tubuh terus memproduksi keringat untuk menstabilkan tubuh dengan hawa disekitar tubuh.

Gejala yang dapat diperhatikan untuk melihat apakah terdapat biang keringat pada wajah atau tidak adalah adanya bintik-bintik kecil yang mudah pecah. Bintik kecil yang biasanya muncul dalam jumlah banyak disatu bagian wajah tertentu ini akan menyebabkan rasa gatal dan kadang muncul dengan warna kemerahan.

Suhu Lingkungan

Bintik kecil yang biasanya muncul dalam jumlah banyak disatu bagian wajah tertentu ini akan menyebabkan rasa gatal dan kadang muncul dengan warna kemerahan. Biang keringat yang muncul diwajah akan sangat menggangu aktivitas harian yang padat. Namun, untungnya biang keringat adalah penyakit kulit yang paling mudah untuk disembuhkan. Berbeda dengan jerawat yang sampai perlu menjaga pola makan. Cara menghilangkan biang keringat di wajah sebenarnya cukup mudah.

Kebersihan Wajah

Menggunakan pelembab, sunblock, dan bedak. Jangan menggunakan foundation yang terlalu berat untuk penggunaan kecantikan wajah disiang hari. Selain itu, selalu jaga kebersihan dan kesegaran muka dengan mencuci muka atau cukup membawa spray air kelopak bunga mawar yang dipercaya dapat meningkatkan kesegaran wajah dan terus menjaga kelembapannya.

Bila keringat sedang melanda tubuh dan wajah anda, seka dengan tisu kering perlahan dan bilas dengan air bersih. Kalau bisa, jangan gunakan handuk, karena handuk yang digunakan berkali-kali biasanya mengandung banyak kotoran yang akhirnya menempel lagi di wajah.