Unik, Bayi Bermata Satu Lahir di Mesir

bayi mata satuSelaluBaruNet – Sebuah kejadian unik kembali terjadi di dunia medis, seorang bayi lahir dengan satu mata di tengah dahinya diperkirakan hanya beberapa hari saja.

Kondisi medis dalam kejadian ini disebut cyclopia – yaitu sebuah kondisi medis yang tidak biasa, seperti cerita kuno mitologi Yunani yang disebabkan oleh paparan radiasi di dalam rahim.

Cyclopia adalah salah satu bentuk paling langka dari cacat lahir dan anak-anak yang lahir dengan kondisi ini sering meninggal segera setelah lahir.

Mata satu, dan hidung yang hilang, adalah hasil dari ruang mata anak itu tidak membentuk dengan benar di dalam rahim. Kebanyakan bayi dengan gangguan ini tidak bertahan karena mereka sering memiliki cacat berat lainnya, termasuk cacat hati serius.

Menurut laporan dari situs berita slaati.com, dokter berpikir deformitas bisa menjadi hasil dari kombinasi obat-obatan yang dikonsumsi oleh ibu saat hamil atau dari paparan radiasi. Bayi tersebut lahir di sebuah rumah sakit swasta di kota El Senbellawein, timur laut Mesir.

Dr Ahmed Badruddin, yang mengawasi kondisi bayi di rumah sakit, kata bayi lahir dengan cacat lain pada tubuhnya dan hanya diharapkan untuk bertahan hidup beberapa hari.