Usai Digigit Laba-laba Beracun Telinga Wanita Ini Menghitam

laba labaSelaluBaruNet –  Telinga wanita berusia 22 tahun yang tidak disebutkan namanya itu, digigit laba-laba jenis Mediterranean recluse. wanita tersebut mulanya tak tahu jika telah digigit laba-laba. Ia baru merasakan sakit pada telinganya saat bangun di pagi hari.

Telinga wanita berusia 22 tahun yang tidak disebutkan namanya itu, digigit laba-laba jenis Mediterranean recluse. Seperti dilansir laman Live Science, wanita tersebut mulanya tak tahu jika telah digigit laba-laba. Ia baru merasakan sakit pada telinganya saat bangun di pagi hari.

Wanita itu kemudian mengunjungi rumah sakit lokal dan diberi obat antihistamin. Namun bengkak pada wajah dan nyeri di telinganya tak kunjung membaik.

Kondisi telinganya semakin memburuk saat ia kembali ke Belanda. Saat itu sebagian telinganya berubah menjadi hitam. Kondisi ini menunjukkan bahwa kulit dan sel-sel tulang rawan pada sebagian telinga telah mati.

Matinya jaringan tisu tersebut membuat dokter menyimpulkan bahwa sang wanita telah digigit editerranean recluse, jenis laba-laba yang bisa menghancurkan kulit dan lemak.

Seorang ahli bedah plastik Dr Marieke van Wijk menuturkan bahwa ini pertama kalinya ia melihat bisa laba-laba menghancurkan tulang rawan begitu pula kulit. Seperti dilansir laman Daily Mail, Dr van Wijk dan koleganya terpaksa mengangkat jaringan tisu yang telah mati dari telinga sang wanita dan menggantinya dengan tulang rawan yang diambil dari tulang rusuk.
Kasus ini dilaporkan dalam Journal of Plastic, Reconstructive and Aesthetic Surgery