Wanita Dengan Kaki Terpanjang di Dunia

anastasiaSelaluBaruNet – Kakinya yang panjang membuat Anastasia Strashevskaya, wanita 18 tahun didaulat sebagai wanita dengan kaki terpanjang di dunia. Kontes “Miss Longest Legs”  yang diikutinya di Rusia akhirnya membawa pulang piala berkat kaki jenjangnya yang berukuran 106 cm.

Gadis asal Novosibirsk, Siberia, itu berhasil mengalahkan 52 kontestan lainnya dan sukses memenangkan hadiah uang tunai 1.600 poundsterling atau setara Rp32 juta. Selain kaki terpanjang, kontes kecantikan tersebut juga memilih beberapa kategori lain, yakni Miss Bikini, Miss Sport, Miss Smile, juga Miss Brunette serta Miss Blonde, khusus bagi mereka yang memiliki warna rambut gelap serta pirang.

Kendati kini bergelar wanita dengan kaki paling jenjang, Anastasia, yang saat ini tengah duduk di bangku sekolah hukum, mengatakan tidak akan tergiur oleh banyaknya tawaran menjadi model. Sebaliknya, Anastasia mengatakan akan menyelesaikan pendidikannya sebelum memutuskan untuk menjadi model.

“Saya ingin menjadi pengacara dan akan mewujudkan hal itu. Modeling bisa menunggu,” kata Anastasia kepada Siberian Times, seperti dilansir Daily Mail.

Selain itu, Anastasia tampaknya sudah mantap dengan tujuan hidupnya. Dia bercita-cita untuk terjun di ranah hukum publik serta menjadi filantropis bagi anak-anak penderita kanker. Tapi, toh, Anastasia juga seperti perempuan muda lainnya yang ingin mengikuti kontes kecantikan.

“Saya ingin mencoba mengikuti kontes kecantikan dan memenangkannya rasanya seperti mimpi,” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Anastasia semakin yakin mengejar cita-citanya di dunia hukum. “Saya senang bisa menang, tapi akan tetap bersekolah dan menjadi pengacara,” tuturnya.