Wow, Cumi-cumi Raksasa Terdampar di Spanyol

cumi raksasa 1 SelaluBaruNet – Hewan laut yang satu ini merupakan makanan favorti saya karena rasanya yang enak dan empuk menjadikan cumi menjadi makanan favorit sebagian besar orang. Tapi bagaimana jika cumi  yang dimakan adalah cumi raksasa?

Seekor cumi raksasa ditemukan di Beachgoers dekat kota dari cantabria. Hewan raksasa ditemukan  masih utuh dan terdampar di daratan sekitar satu minggu lalu seperti diikutib dari grindtv

Kabarnya penemuan cumi raksasa ini telah dibawa ke museum untuk diawet dan kemudian bisa digunakan untuk bahan penelitian lebih lanjut. Hewan raksasa ini berukutan sekitar 30 kaki dan berat mencapai 400 pound, sungguh besar untuk ukuran seekor cumi – cumi.

Entah bagaimana cumi ini bisa terdampar. Menurut peneliti cumi cumi seperti ini biasanya hidup pada kedalaman sekitar 1000 sampai 3000 meter dalam laut. Kebanyakan dari cumi – cumi seperti ini akan rusak dan mempunyai bentuk yang tak utuh jika terdampar di pantai. Berbeda dengan yang lain, anehnya cumi – cumi hanya terdapat sedikit kerusakan dan bisa dikatakan hampir utuh. Tentunya ini sangat memudahkan peneliti untuk mempelajari cumi – cumi ini.
Karena sulit sekali menemukan cumi ini berada di kedalaman kurang dari 1000 meter, maka wajar saja sulit menemukan cumi ini dalam keadaan utuh ketika terdampar. Sebelumnya cumi raksasa juga ditemukan di jepang pada tahun 2006.

cumi raksasa 2