Yang Harus Dipikirkan Sebelum Menikah

merriedSelalubaruNet – Keputusan yang diambil seseorang sekarang, menentukan langkahnya dikemudian hari. Sebelum memutuskan untuk menghabiskan hidup bersama, sebaiknya anda memikirkan kembali apakah anda tidak salah pilih pasangan anda. Keputusan yang tergesa-gesa, hanya akan memberi penyesalan di kemudian hari.

Sifat asli pasangan biasanya baru terlihat setelah menikah dan tinggal bersama.Berikut hal-hal yang harus Anda pertimbangkan :

Tidak merasa tertekan

Seringkali wanita atau pria merasa tertekan saat menjalani suatu hubungan. Mereka tidak dapat menjalani hidup dengan bebas. Jika pasangan Anda dapat menjamin bahwa ia tidak akan mencampuri masalah Anda, dan membiarkan Anda memiliki kehidupan sendiri. Ini bisa jadi tanda positif, pasangan layak untuk dinikahi.

Seks bukan hal utama

Menikah memang menghalalkan sepasang kekasih untuk berhubungan intim. Namun, jika bercinta menjadi alasan utama, sebaiknya pikirkan kembali rencana Anda. Pernikahan membutuhkan komitmen lebih besar dari sekadar hubungan intim.

Keuangan yang kuat

Terkadang, kondisi finansial menjadi penyebab perceraian. Karena itu, sebelum menikah pastikan Anda dan pasangan sudah saling berkomitmen dan memiliki kondisi keuangan yang cukup kuat.

Pekerjaan rumah tangga

Jika pasangan tidak keberatan membantu Anda di dapur, atau menjaga kebersihan rumah, ini bisa jadi tanda bahwa Anda dan pasangan sudah siap untuk membangun kehidupan rumah tangga bersama.